Penyakit Rematik

Penyakit Rematik – Penyakit Rematik atau biasa dikenal dengan penyakit sendi. Penyakit rematik dalam bahasa dokter disebut Rheumatoid Arthritis ( RA ) yaitu peradangan pada sendi-sendi tulang pada tiap bagian tubuh yang memungkinkan terkena rematik yang disebabkan oleh gangguan autoimun.

Jika sistem kekebalan tubuh terganggu maka akan mengganggu autoimun. Sistem kekebalan tubuh berfungsi sebagai benteng pertahanan untuk menangkal radikal bebas akibat virus, bakteri, racun dan polusi baik dari lingkungan sekitar rumah, kantor atau dari tiap makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Gangguan autoimun selain menyebabkan Sakit rematik dapat menyebabkan penyakit lainnya seperti : penyakit lupus, multiple sclerosis dan diabetes tipe 1. Selain karena adanya gangguan autoimun, pada penyakit rematik terjadi karena terganggunya sistem imun gagal membedakan jaringan sendiri dengan benda asing, sehingga mudah sekali menyerang jaringan tubuh sendiri, khususnya pada jaringan sinovium yaitu selaput tipis yang melapisi sendi-sendi pada tulang dan dapat menyebabkan pembengkakan pada sendi, sering merasa nyeri di persendian tulang, sering kehilangan fungsi dari otot-otot sendi bahkan bisa menimbulkan kecacatan atau  penyakit stroke ringan.

Penyakit rematik hampir menyerang seluruh bagian sendi pada tulang, seperti sendi pada pergelangan tangan, jari – jari tangan, lutut, engkel kaki atau pergelangan kaki, pinggang, bahu / pundak, leher, tulang belakang, sampai sambungan antar tulang paling kecil bagian dalam seperti telinga. Bahkan ada sakit rematik yang dapat menyerang bagian jantung, paru-paru, pembuluh darah dan kulit, jika pada jantung disebut jantung rematik.

Penyakit rematik dibagi menjadi 4 golongan kategori, diantaranya :

1. Osteoartritis

Merupakan penyakit rematik yang biasa dialami pada seseorang yang berusia diatas 40 tahun sampai lanjut usia. Sakit rematik jenis ini disebabkan karena menurunnya sistem kerja atau fungsi dari tulang sendi atau adanya akibat kerusakan pada tulang rawan sendi. Secara klinis penyakit rematik jenis ini ditandai dengan rasa nyeri, deformitas atau pembesaran sendi, lambatnya gerak pada sendi terutama pada bagian tangan dan tulang sendi besar yang biasa menanggung beban. Penyakit rematik Osteoartritis biasanya kerap menyerang pada wanita dibanding pria karena wanita mudah sekali mengalami penurunan hormon. Penyebab ada pada kelainan tulang, kegemukan, kepadatan tulang yang tidak seimbang. Hal ini mungkin timbul karena tulang yang lebih padat (keras) tidak membantu mengurangi benturan beban yang diterima oleh tulang rawan sendi. Akibatnya tulang rawan sendi menjadi lebih mudah robek.

2. Artritis Rematoid

Artritis Rematoid merupakan suatu penyakit autoimun dimana persendian yang biasanya menyerang sendi tangan dan kaki. Secara simetris mengalami peradangan, sehingga terjadi pembengkakan, nyeri dan seringkali akhirnya menyebabkan kerusakan bagian dalam sendi. rematik jenis ini memang banyak hinggap pada wanita daripada pria, biasanya dirasakan pada awal usia 25-50 tahun dan selanjutnya.

3. Polimialgia Reumatik

Polimialgia Sakit Rematik adalah jenis sakit rematik yang menyebabkan rasa kekakuan dan nyeri hebat pada bagian otot leher, bahu dan panggul pada pertengahan atau usia lanjut sekitar 50 tahun keatas. Biasanya penyebab utama dari rematik polimialgia adalah kelelahan fisik akibat suatu pekerjaan dengan beban berat. Gejala yang ditimbulkan adalah nyeri hebat pada bagian otot leher, panggul, dan bahu, sering dirasakan pada pagi hari dan sedang beristirahat. Apabila akibat dari kelelahan fisik biasanya penderita rematik jenis ini akan disertai rasa demam, penurunan berat badan, penurunan nafsu makan yang drastis, dan depresi muncul secara tiba-tiba dan bertahap.

4. Artritis Gout

Jenis sakit rematik ini biasa dikenal dengan asam urat atau penyakit pirai. Penyakit asam urat punya hubungan erat dengan penyakit rematik ini, kedua penyakit ini saling berinteraksi satu sama lain, karena asam urat terkadang menyerang persendian dan urat-urat halus dari sel-sel syaraf yang terhubung dengan tulang. Untuk jenis sakit rematik satu ini lebih banyak menyerang pada pria dibanding wanita, jika pada pria biasanya dirasakan ketika memasuki usia lanjut kisaran usia 45-60 tahun keatas, jika pada wanita menjelang masa menopause.

Berikut ini adalah gambar penyakit rematik pada tiap bagian kategori rematik seperti yang disebutkan diatas :

1. Osteoartritis

2. Artritis Rematoid                                                                 4. Artritis Gout pada kaki

3. Polimialgia Reumatik contoh rematik pada otot leher

 

5. Penyakit jantung rematik

Penyakit Rematik

Cara Pemesanan Obat Rematik Tradisional, Herbal & Alami

Obat Rematik dan Asam Urat, Membantu Meredakan Nyeri dan Pegal Linu

Harga Obat Rematik

Harga Obat Rematik

Harga Obat Rematik 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10 Hari)

garis

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Rematik

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Rematik, Asam Urat, Nyeri Sendi, Pegal Linu:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Rematik Herburat, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Obat Herbal Asam Urat Untuk Membantu Meredakan Pegal Linu, Nyeri Sendi Dan Membantu Menurunkan Kadar Asam Urat, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in sakit rematik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.